Responsive Ads Here

Senin, 11 Oktober 2021

Definisi Kesuksesan

portalteknogeeks.com merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan.




"Sukses bukanlah hasil dari pembakaran spontan. Anda harus membakar diri Anda sendiri."
~Arnold H.Glasow

Ini benar-benar kutipan yang bagus. Tidak hanya menarik tetapi juga menginspirasi.

Salah satu kebenaran yang menurut saya paling membuat frustrasi sebagai seorang guru dan pelatih adalah bahwa banyak orang percaya bahwa kesuksesan, dalam bidang usaha apa pun yang mereka perjuangkan saat ini, seperti memenangkan lotre. Bahkan, terlihat dari bukti bahwa mereka sebenarnya percaya bahwa kesuksesan bahkan lebih acak karena mereka bahkan tidak membeli tiket. Mereka hanya pasif menunggu.

Jika Anda mendengarkan orang berbicara, Anda tidak akan mendengar banyak orang menyuarakan pendapat tentang kesuksesan ini, tetapi lihatlah sekeliling Anda dan perhatikan apa yang sebenarnya dilakukan orang--atau lebih tepatnya tidak dilakukan--dan Anda akan segera mengerti apa yang saya maksud.

Banyak orang menginginkan sesuatu--mereka ingin menjadi kaya, mereka ingin berada di puncak profesi mereka, mereka ingin pernikahan yang sukses, mereka ingin membesarkan anak-anak yang hebat, mereka ingin dihormati di komunitas mereka, dan seterusnya. 

Tapi apa yang mereka lakukan untuk mencapai kesuksesan ini? Apakah mereka bekerja keras dan cerdas untuk mencapai tujuan keuangan mereka dan hidup hemat saat mereka melakukannya? Apakah mereka terus-menerus belajar dan berjuang dalam pekerjaan mereka? Apakah mereka menunjukkan cinta, perhatian, pengertian, dan kemurahan hati pasangan mereka? Apakah mereka menghabiskan waktu bersama anak-anak mereka untuk menjadi teladan bagaimana menjadi orang baik dan bermurah hati dengan cinta dan pengertian mereka? Apakah mereka secara teratur membuktikan diri sebagai aset dalam komunitas mereka dengan menjadi tetangga yang baik dalam segala hal?

Kita semua tahu bahwa kita harus menyelesaikan tugas-tugas ini sebagaimana saya menetapkannya untuk mencapai kesuksesan di bidang-bidang ini. Mungkin aku juga melewatkan sesuatu. Saya bukanlah model kesuksesan di setiap bidang. 

Saya sebenarnya akan menggambarkan diri saya sebagai orang yang biasa-biasa saja. {g} Saya tentu saja tidak kaya tetapi tagihan dibayar dan kebutuhan dasar kami dan kemudian beberapa ditanggung tanpa terlalu banyak stres. 

Atasan, rekan kerja, dan bawahan saya menganggap saya melakukan pekerjaan yang cukup baik serta pekerjaan yang saya layani secara profesional. Sementara pernikahan saya dalam kondisi yang cukup baik, saya tahu saya pasti bisa memasukkan lebih banyak ke dalamnya. 

Saya pikir saya memiliki anak yang hebat tetapi tahu betul kegagalan saya sebagai seorang ibu. Saya berkontribusi pada komunitas saya tetapi tidak mendekati tingkat yang saya bisa atau seharusnya.

Bagaimana Anda mendefinisikan kesuksesan?

Apakah itu uang, karier, cinta, pernikahan, keluarga, persahabatan, rasa hormat, komunitas?

Bagi saya, kesuksesan terutama tentang cinta. Berapa banyak kehidupan yang saya sentuh dengan saya? Berapa banyak hati? Siapa yang telah diubah oleh keberadaan saya secara positif? Saya berharap orang-orang menilai saya sebagai orang baik dan jika saya meninggal besok akan ada duka yang besar.

Jika kita benar-benar menginginkan kesuksesan ini maka kita akan membakar diri kita sendiri. Kami tidak akan menunggu pembakaran spontan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar