Responsive Ads Here

Senin, 09 Oktober 2017

6 Tip Untuk Memori Sehat




Ada sejumlah hal mendasar yang mungkin anda lakukan setiap hari untuk membantu memperpanjang umur alat berharga yang disebut memori anda. Berikut adalah beberapa saran praktis untuk anda jika Anda belum melakukannya. Ini adalah teknik yang telah berhasil digunakan oleh penulis.
Singkatnya mereka: Makan dengan baik, bangun masa depan anda, kurangi stres, olahraga, gunakan suplemen makanan atau vitamin dan lakukan latihan pemulihan ingatan.

1. Makan dengan Baik - USA Today melaporkan pada tanggal 20 Juni 2005 bahwa jus buah dan sayuran dan gusi bersih dapat bertahan melawan penyakit. Juga berolahraga secara teratur dan bahkan menyikat gigi bisa memberi perlindungan terhadap Alzheimer. Makanlah sayuran dari segala jenis seperti bayam dan brokoli setiap hari bersama dengan makanan berprotein tinggi seperti telur, keju, dan selai kacang. Jangan kelaparan tubuh seperti yang kelaparan otak. Makanlah salad dan protein sepanjang hari.

2. Bangun Masa Depan Anda - Setiap orang perlu memiliki rencana untuk masa depan apakah anda remaja atau berusia 105 tahun. Membangun dan menciptakan masa depan anda adalah apa yang membuat anda tetap hidup. Ini bisa menjadi sesuatu yang sederhana seperti melukis kamar tidur anda, melihat tim bisbol favorit Anda bermain atau menciptakan sentuhan baru pada hidangan yang sama yang telah anda sajikan selama bertahun-tahun. Ini adalah mempertahankan minat hidup yang membuat kita tetap hidup.

3. MENGURANGI STRES - Stres jenis apapun mengunyah energi mental yang anda miliki. Seringkali diberi kompensasi dengan alkohol, makan berlebih, urusan di luar nikah, perjudian, narkoba atau hanya ketidaktertarikan murni pada orang lain dalam kehidupan. Tapi penyebab sebenarnya dari stres perlu ditempatkan dan ditangani. Ada banyak cara untuk menemukan ini melalui sekedar bercakap-cakap dengan teman dekat atau mencoba audit Dianetic yang sampai pada akar stres.

4. LATIHAN - Latihan kardiovaskular setiap hari dapat melepaskan endorfin berharga yang memberi makan otak dan mengistirahatkan sistem saraf. Hormon alami ini cenderung membersihkan tubuh dan menambah sirkulasi ke otak. Saat tubuh mengencangkan jalan-jalan, pijat atau bersepeda bisa sangat membantu. Berenang adalah olahraga utama untuk tubuh lengkap tanpa tekanan pada persendian

5. MAKANAN SUPLEMEN MAKANAN ATAU VITAMIN - Ada banyak suplemen makanan dan banyak vitamin yang membantu aliran darah terus-menerus ke otak dan sistem saraf. Gingko biloba atau ginko meningkatkan sirkulasi ke otak. Hal ini memungkinkan lebih banyak oksigen untuk mencapai otak yang membantu dalam ingatan jangka pendek dan jangka panjang, energi dan konsentrasi. Ekstrak daun ginkgo biloba adalah obat tanaman yang paling banyak dijual di Eropa, dimana digunakan untuk mengobati gejala penyakit Alzheimer stadium awal dan demensia. Sebuah Studi pada bulan Juni 2002 oleh Journal of the Medical Association menunjukkan bahwa makanan yang kaya vitamin E dapat membantu melindungi beberapa orang dari Penyakit Alzheimer,

6. MEMULAI MEMORI ANDA - Membaca, mengerjakan teka-teki silang, menulis, melakukan teka-teki gambar dan memainkan permainan apa pun atau mempelajari sesuatu yang baru akan membuat pikiran anda tetap tajam dan memulihkan kata-kata dan gagasan dari masa lalu. Untuk lebih lanjut tentang pemulihan yang lebih intens ikuti teknik ingatan dalam buku Self Analysis.
Terima kasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar